Homeroom Teacher's Efforts in Building Emotional Bonds With New Students During The COVID-19 Period at SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustin, Nella, Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Murid, Yogyakarta: UAD Press, 2021.
Arifin, Zainal, Peranan Wali Kelas disekolah, Jakarta: PT. Nangkuban, 2019.
Bagaskara, Riski Fajar, Analisis Dampak Covid-19 Pada Pembelajaran Fisika Kelas XI Di SMA Negeri Kota Tangerang Selatan, Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah, 2020.
Bahri, Syaiful, Guru dan Anak didik dalam Interaksi Edukatif, Jakarta: Rineka Cipta, 2000.
Daulay, Haidar Putra, Motivasi Pembelajaran Agama Islam, Wonosobo: Mangkubumi Media, 2019.
Effendy, Onong Uchjana, Kamus Komunikasi, Bandung: Mandar Maju, 2012.
Engreini, Syofianti, Buku Panduan Manajemen Tugas Wali Kleas Berbasis Teknologi Informasi, Jawa Barat: Edu Publisher, 2020.
Fadhallah, WAWANCARA, Jakarta Timur: UNJ Press, 2020.
Gunawan, Cakti Indra, Anomali Covid-19: Dampak Positif Virus Corona Untuk Dunia, Malang: CV IRDH, 2020.
Hamalik, Oemar, Proses Belajar Mengajar, Bandung: Bumi Aksara, 2001.
Herdah, Berkarya Bersama Ditengah Pandemi Covid-19, Sulawesi Selatan: IAIN Pare-Pare Nusantara Press, 2020.
Hidayat, Ujang S, Model-Model Pembelajaran Efektif, Jawa Barat: Yayasan Budi Mulia Sukabumi, 2016.
Hude, M. Darwis, emosi-penjelajahan religio-psikologis tentang emosi manusia dalam Al-Quran, Jakarta: Erlangga, 2006.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online.
https://kbbi.kemendikbud.go.id/entri/pandemi diakses pada 22 Juli 2021.
Maryati, Modul pembelajaran mata kuliah keriwausahaan, Bandung Barat: CV.SYNTAX COMPUTAMA, 2020.
Petriani, Elvira, dan Azwar Ananda,”Peran dan Fungsi Wali Kelas Dalam Pembinaan Perilaku Murid di SMP Negeri 33 Padang”, Jurnal of Civic Education, Vol.1 No.3, 2018.
Qomariyah, Hubungan Attachment dengan Kemandirian Murid Kelas X Dimediasi oleh Self- esteem di SMA Negeri Malang, Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2011.
Ratih, Hubungan Antara Guru dan Murid, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto, 2016.
Roem, Mohamad, Bunga Rampai Dari Sejarah, Jakarta: Bulan Bintang, 2006.
Safitri, Dewi, Menjadi guru professional, Riau: PT. Indragiri Dot Com, 2019.
Saifuddin, Pengelolaan Pembelajaran Teoritis dan Praktis, Sleman:
Deepublish/publisher, 2018.
Santrock, Life Span Development, Jakarta : Erlangga, 2002.
Shibutan, Tamotsu Dalam Soerjono Soekanto, Sosiologi Suatu Pengantar, Jakarta: PT. Raja Grafindo, Cet-36, 2003.
Shierif Dalam Al-fiani, Transformasi Sosial Budaya Dalam Pembangunan Nasional, Jakarta: UI Press, 1986.
Siahaan, Matdio, “Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan”, Jurnal Karya Ilmiyah, Edisi Khusus No.1, Juli 2020.
Soetomo, Dasar-Dasar Interaksi Belajar Mengajar, Surabaya: Usaha Nasional, 1993.
Sudarsono, Kamus Filsafat dan Psikologi, Jakarta: PT. Tineka cipta, 1993.
Suprihatiningrum, Jamil, Guru Profesional, Jogjakarta: Ar- Ruzz Media, 2013.
Usman, Husaini, Metodologi Penelitian Sosial, Jakarta: Bumi Aksara, 1996.
Usman, Moh.Uzer, Menjadi Guru Profesional, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2000.
WS, Indrawan, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Jombang: Lintas Mediah, 2017.
Yusuf, Syamsu, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Bandung: Rosda, 2008.
Refbacks
- There are currently no refbacks.