MENINGKATKAN AKTIVITAS, KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MAKE A MATCH BERBASIS STEAM
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Annisa, M. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Mahasiswa Pgsd . Jurnal Lentera Sains (Lensa), Volume 6 Jilid II.
Annisa, M., Syihabuddin, Kosasih, A., & Shofina, N. (2022). Needs Analysis of Wasaka Character Assessment Instruments (Religious&Hard Work) in Learning in Elementary Schools. International Journal of Social Science And Human Research, Volume 05.
Arikunto. (2015). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Diartian, I. W. (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Etnomatematika . Jurnal Emasains.
Gita, Damara, S., Annisa, M., & Indra, W. N. (2018). Pengembangan Modul Ipa Materi Hubungan Makhluk Hidup Dan Lingkungannya Berbasis Pendekatan Kontekstual. LENSA (Lentera Sains), Vol. 8 No. 1.
Harvianto, Y. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajarpendidikan Jasmani Selama Masa Pandemi Covid-19. Journal Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi.
Ifa Roselina Zakiah, K. H. (2019). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match. ABSIS (Mathematics Education Journal).
Ismail, M. J. (2021). Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan Dan Menjaga Kebersihan Di Sekolah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran.
Krisna., & dkk. (2019). Pembelajaran Stem pada Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian Pengembangan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kunandar. (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Mawaddah, R., Triwoelandari, R., & Irfani, F. (2022). Kelayakan Lks Pembelajaran Ipa Berbasis Stem Untukmeningkatkan Keterampilan Kolaborasi Siswa SD/MI. Jurnal Cakrawala Pendas.
Muchtar, A. D., & Suryani, A. (2019). Pendidikan Karakter Menurut Kemendikbud (Telaah Pemikiran atas Kemendikbud). Edumaspul Jurnal Pendidikan.
Noorhapizah, Nur'alim, Agusta, A. R., & Fauzi, Z. A. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Keterampilan Membaca Pemahaman dalam Menemukan Informasi Penting dengan Kombinasi Model Directed Inquiry Activity (DIA), Think Pair Share (TPS) dan Scramble pada Siswa Kelas V SDN Pemurus Dalam 7 Banjarmasin. In Prosiding Seminar Nasional PS2DMP, 5(2), p. 103.
Novianti, A., Bentri, A., & Zikri, A. (2020). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematikterpadu Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Prodi PGSD FIP UPTT.
Radiansyah, & Amalia, E. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Materi Benda Tunggal Dan Campuran Menggunakan Kombinasi Model Pbl, Nht & Mm. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Saleh, M. (2022). Implemestasi Pendidikan Pendidikan Karakter di Sekolah Inklusi. Hikmah : Journal of Islamic Studies, 17(2), 101-108.
Saputri, Annisa, M., & Kusnandi, D. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Ipa Menggunakan Augmented Reality (Ar) Berbasis Android Pada Siswa Kelas Iii Sdn 015 Tarakan. Widyagogik, Vol. 6. No.1.
Sari, L., & Koto, I. (2023). Analisis Unsur STEAM dan Literasi Sains dalam Buku Tematik Siswa Kelas IV pada Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup Muatan Pelajaran IPA SD. Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar.
Shofina, N., & Annisa, M. (2023). Kombinasi Problem Based Learningdan Model Pembelajaran Pemaknaan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Karakter Wasaka Siswa Sekolah Dasar. DIKSEDA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, Volume 01 No 01 Halaman 63-73.
Suhaimi, N. (2020). Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Materi Bangun Ruang Menggunakan Kombinasi Model Problem Basedlearning, Numbered Head Together Dan Course Reviewhoray Dengan Media Bangun Ruang Kelas V/C Sdn Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala. LENTERA Jurnal Ilmiah Kependidikan.
Zakiah, I. R., Prasetyo, K. H., & Astutiningtyas, E. L. (2019). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match. ABSIS (Mathematics Education Journal).
Refbacks
- There are currently no refbacks.