STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI MI SITI MARIAM
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amelia Rizky Idhartono, Lutfi Isni Badi’ah, Kaltsum Kamilah Khairunnisaa, and Irene Balgis Salsabila. “Strategi Praktek Pembelajaran Kurikulum Merdeka.” Kanigara, 2, 2 (n.d.). https://doi.org/10.36456/kanigara.v2i2.5982.
Amidah. “Strategi Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri 147 Palembang.” Conciencia: Journal of Islamic Education, 2, 14 (2014). https://doi.org/10.19109/conciencia.v14i2.98.
Anwar Effendi. “UNY Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Kota Tarakan,” n.d. https://www.uny.ac.id/id/berita/uny-sosialisasikan-kurikulum-merdeka-di-kota-tarakan#:~:text=Anwar%20Efendi%20juga%20mengatakan%20bahwa,m.
Arina Restian Husamah and Rohmad Widodo. Pengantar Pendidikan. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang, 2019.
Arnild Augina Mekarisce. “Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Pada Penelitian Kualitatif Di Bidang Kesehatan Masyarakat,” 3, 12 (2020). https://doi.org/10.52022/jikm.v12i3.102.
Buku Saku Tanya Jawab Kurikulum Merdeka, n.d.
Eka Rizki Mulyani, Masrul, and Astuti. “Analisis Perhatian Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid 19.” Jurnal Pendidikan Tambusai, 1, 5 (2021).
Fadil Yudia Fauzi, Ismail Arianto, and Etin Solihatin. “Peran Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dalam Upaya Pembentukan Karakter Peserta Didik.” Jurnal PKN UNJ, 2, 1 (2013).
Haudi. Strategi Pembelajaran. Sumatra Barat: CV. Insan Cendekia Mandiri, 2021.
Kasiyan. “Kesalahan Implementasi Teknik Triangulasi Pada Uji Validitas Data Skripsi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Rupa,” 1, 13 (2015). https://doi.org/10.21831/imaji.v13i1.4044.
Mhd. Syahdan Lubis. “Belajar Dan Mengajar Sebagai Suatu Proses Pendidikan Yang Berkemajuan.” Jurnal Literasiologi, 2, 5 (2021). https://doi.org/10.47783/literasiologi.v5i2.222.
Munir Yusuf. Pengantar Ilmu Pendidikan. Bara Kota Palopo: IAIN Palopo, 2018.
Noor Hidayati. “KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU IPS DALAM PEMBELAJARAN,” 2, 2 (2013). http://dx.doi.org/10.20527/jurnalsocius.v2i2.2206.
Noor Komari Pratiwi. “Pengaruh Tingkat Pendidikan, Perhatian Orang Tua, Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMK Kesehatan Di Kota Tangerang.” Jurnal Pujangga, 2, 1 (2015).
Nurmadiah. “Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini.” Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban, 1, 3 (n.d.). https://doi.org/10.28944/afkar.v3i1.101.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2017.
Sutrisno. Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar TIK Materi Topologi Jaringan Dengan Media Pembelajaran. Malang: Ahlimedia Press, 2021.
Wina Sanjaya. Trategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. 1st ed. 12. Jakarta: Prenadamedia, 2016.
DOI: https://doi.org/10.47732/darris.v7i1.478
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Darris: Jurnal Pendidikan Madrasaha Ibtidaiyah are indexed by:
E-ISSN: 2621-0126
P-ISSN: 2654-4830
Published by Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Al Falah Banjarbaru
Contact us:
DARRIS: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: darris@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International