IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PGMI DARING PADA MASA COVID-19 DI SMPN 9 BANJARBARU
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmadi, R . Pengantar Pendidikan, Yogyakarta : Ar-Ruzz Media, 2016.
Amri, S. Pengembangan & Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Jakarta:
Prestasi Putrakarya, 2013.
Agostiono, Implementasi Kebijakan Publik Model Van Meter dan Van Horn, Jakarta: Rajawali Press, 2010.
Akib, H dan A. “Artikulasi Konsep Implementasi Kebijakan: Perspektif, Model dan Kriteria Pengukurannya,” Universitas Pepabari Makassar, 2008.
Atsani, Lalu Gede Muhammad Zainudin, “Transformasi Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19”, Jurnal Studi Islam, Vol. 1, No. 1, 25 Agustus 2020.
Barnadib, I. Dasar-Dasar Pendidikan, Bogor: Galia Indonesia,2005.
Buzan, T. Buku Pintar Mind Mapping, Jakarta: Gramedia Pustaka, 2012.
Depdiknas, Undang-undang Sistem Pendidikan Jakarta: Eka Jaya, 2003.
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai
Pustaka, 2007.
Franklin, R. Policy Implementation and Bureaucracy, second edition, Chicago-Illionis: Dorsey Press, 2014.
Hasbullah, Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan, (Edisi Revisi), Jakarta: Rajagrafindo
Persada, 2012.
Jamaludin, Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru: Hambatan, Solusi Dan Proyeksi, LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 2020.
Komariah, D. S. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta, 2012.
Majid, A. belajar dan pembelajaran PAI, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Margono, S. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2003.
Suyanto, B. Masalah Sosial Anak, Jakarta, Kencana Prenada Media Group, 2010.
Trianto, Pengembangan Model Pembelajaran tematik, Jakarta: Prestasi Pustaka karya, 2010.
Ulum, I. Klinik skripsi. Malang: Aditya Media, 2011.
Pohan, A. E. Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah, Purwodadi: CV. Sarnu Untung, 2020.
Purwanto, Analisis Kebijakan dari Formulasi ke Implementasi Kebijakan, Jakarta: Bumi Aksara, 2015.
Mutia, I dan L. Kajian Penerapan E-learning Dalam Proses Pembelajaran di Perguruan Tinggi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Muhaimin, Paradigma Pendidikan Islam, Bandung: Rosdakarya, 2002.
Putra, M. Kurang Efisiennya PembelajaranDaring/E-Learning, Yogjakarta : Ar-ruzzmedia, 2020.
Wahyono, P,H. dan A. “Guru profesional di masa pandemi covid-19: Review implementasi, tantangan dan solusi pembelajaran daring”, Jurnal Pendidikan Profesi Guru, Vol. 1, No. 1, 2020.
Wahyuni, D. B. Teori belajar dan pembelajaran, Jogjakarta: Ar-ruz Media, 2007.
Waryanto, N. H. On-Line Learning sebagai Salah Satu Inovasi Pembelajaran, Vol. 2, No. 1, Desember, 2006.
Widiosworo, E. 19 Kiat Sukses Motivasi Belajar Peserta Didik, Yogyakarta:
ArRuzz Media, 2015.
Wiyani, D. M. psikologi pendidikan; Teori dan Aplikasi dalam proses pembelajaran, Yogyakarta; Ar-ruzz Media, 2013.
Wulandari, S.S dan Handayani, O. I, Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study
From Home (SFH) Selama pandemi Covid-19, Vol. 8 No. 3, 2020, https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap/article, Di Unduh Tanggal 12 Maret 2021.
Yusuf, B. Esesnsi Pengembangan Pembelajaran Daring, Yogyakarta: Deepublish, 2015.
DOI: https://doi.org/10.47732/darris.v4i2.506
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Darris: Jurnal Pendidikan Madrasaha Ibtidaiyah are indexed by:
E-ISSN: 2621-0126
P-ISSN: 2654-4830
Published by Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Al Falah Banjarbaru
Contact us:
DARRIS: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: darris@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International