MENGANALISA KONSEP, BENTUK-BENTUK DAN TEKNIK PEMILIHAN METODE PEMBELAJARAN PAI
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfauzan, A. Metode dan Pembelajaran Agama Islam. IAIN Bengkulu. (2015).
Arbain, N. Inovasi pembelajaran pendidikan agama islam di era information and communication Technology. Tadris: Jurnal Pendidikan Islam, 49-64. (2016).
Ardansyah, A. F. Pelaksanaan Metode CBSA Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Pembelajaran IPS Terpadu Di SMPN 1 Jenangan Ponorogo. Diss. Ponorogo, 2021.
Arief, A. (tth). Pengantar Ilmu Dan Metodologi Pendidikan Islam. Ciputat: Ciputat Pers.
Fatniaton, A. Variasi Metode Mengajar Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Siswa Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Paris Langkis, 68-82. (2021).
Hidayat, W. Metode Keteladanan dan Urgensinya dalam Pendidikan Akhlak Menurut Perspektif Abdullah Nashih Ulwan. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 113-135. (2020).
Kamsinah. Metode dalam Proses Pembelajaran:Sudi tentang ragam dan implementasinya. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. (2008).
Khasanah, & Badrotil, S. Pengembangan Metode Pembelajaran dalam Pendidikan Agama Islam . Journal Islamic Pedagogia. (2023).
Lufri, & Ardi. Metodologi Pembelajaran: Strategi, Pendekatan, Model, Metode Pembelajaran. Purwokerto: CV IRDH, 2020.
Maesaroh, S. Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kependidikan. (2013).
Mahmud, & Eka, M. Metodologi Khusus Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2019.
Majid, A. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Majid, A. Pembelajaran Teknik Terpadu . Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.
Muhammad, Y. Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group, 2013.
Mulyono. Strategi Pembelajaran. Malang: Uin-Maliki Press, 2012.
Nasution, S. Metode Konvensional Dan Inkonvensional Dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, 12, 263, 2012.
Prastowo, A. Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu. Jakarta: Pramedia Grup, 2016.
Ramdhan, M. Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Karya Nusantara, 2021.
Riyanto, H. Pradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta: Pranadamedia Grup, 2009.
Rohani. Media Pembelajaran. Sumatra Utara, 2020.
S, H. U. Model-model Pembelajaran Efektif. ttp: Bina Mulia Publishing, 2016.
Sutiah, D. a. Pengembangan model pembelajaran pendidikan agama Islam. NLC. (2020).
Tambak, S. Pendidikan Agama Islam; Konsep Metode Pembelajaran PAI. (2014).
Thoifuri. Menjadi Guru Inisiator. Semarang: RaSAIL Media Grup, 2008.
Yensari, D. Penerapan Metode Pengajaran Unit Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Mts Khairul Ummah Air Molek. Diss. Riau. (2012).
DOI: https://doi.org/10.47732/adb.v7i2.304
Addabana: Jurnal Pendidikan Agama Islam are indexed by:
Published by STAI AL FALAH BANJARBARU
Designed by Yoni AF
Contact us:
ADDABANA: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: addabana@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International