MODEL INTEGRATED LEARNING DI TINGKAT SD/MI
Abstract
Keywords: Integrated Learning, Model, SD / MI
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ambarwati, Unik. “Model Pembelajaran Terpadu Berbasis Kecerdasan Majemuk di Sekolah Dasar.” Majalah Ilmiah Pembelajaran 4, no. 2 (2016).
Depdikbud. Petunjuk Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud, 1996.
Hakim, Lukman. “Integrated Learning dalam Perspektif Pendidikan Islam.” JURNAL AT-TURAS 4, no. 2 (2017).
Hernawan, Asep Herry, dan R Novi. “Konsep Dasar dan Model-Model Pembelajaran Terpadu.” Jakarta: Universitas Terbuka, 2009.
Husin, Husin. “Id, Ego dan Superego dalam Pendidikan Islam.” Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan 11, no. 23 (2017).
Indrawati. Model Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar. Jakarta: PPPPTK IPA, 2009.
Kaltsum, Honest Ummi. “Pendidikan Yang Humanis Melalui Pembelajaran Tematik,” 2012.
Karli, Hilda, dan Margaretha. Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Bina Media Kompetensi, 2002.
Prabowo. “Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Terpadu dalam Menghadapi Perkembangan IPTEK Milenium III.” dipresentasikan pada Optimalisasi Peranan Fisika Menghadapi Perkembangan IPTEK Milenium III, FMIPA UNESA, 2010.
Presiden Republik Indonesia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan (2005).
Robin, Forgarty. How The Integrated the Curricula. Airlington Heights, Illionis: Sky Light, 1991.
Tim Pengembang PGSD. Pembelajaran Terpadu D-II PGSD dan S2 Pendidikan Dasar. Bandung: Maulana, 2001.
Tim Pengembang PGSD dan S-2 Pendidikan Dasar. Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direkotorat Jenderal Pendidikan Tinggi, 1997.
Tobroni. Memperbincangkan Pemikiran Pendidikan Islam: Dari Idealisme Substantif Hingga Konsep Aktual. Jakarta: Kencana, 2018.
Trianto. Model Pembelajaran Terpadu, Konsep Strategi dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Aksara, 2014.
Zubaidillah, Muh Haris. “Nilai-Nilai Pendidikan Adversity Quotient pada Cerita Nabi Musa dalam Alquran.” Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan 11, no. 24 (2017).
DOI: https://doi.org/10.47732/darris.v1i2.76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Darris: Jurnal Pendidikan Madrasaha Ibtidaiyah are indexed by:
E-ISSN: 2621-0126
P-ISSN: 2654-4830
Published by Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Al Falah Banjarbaru
Contact us:
DARRIS: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: darris@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International