PERBANDINGAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI COURSE REVIEW HORAY DENGAN STRATEGI TIC TAC TOE
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad Susanto. Teori Belajar & Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada, 2013.
Andriani, Rike, and Rasto Rasto. “Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran 4, no. 1 (2019): 80. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958.
Azwar, Saifuddin. Metode Penelitian. 2nd ed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2018.
Chrisdaniar, Cempaka Sari, Darlen Sikumbang, and Rini Rita T Marpaung. “Pengaruh Model Jigsaw Berbantu Game Tic Tac Toe Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar.” Jurnal Bioterdidik Wahana Ekspresi Ilmiah 8, no. 1 (2020): 20–26. https://doi.org/10.23960/jbt.v8.i1.03.
Dwi Mukti, Fajar. “The Development of Augmented Reality (Ar) Based Science Learning Media at MI Yaa Bunayya.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru MI 12, no. 2 (2022): 76–89. https://doi.org/10.18952/aladzkapgmi.v12i2.7274.
Jubilee Enterprise. SPSS Untuk Pemula. Yogyakarta: Gramedia, 2014.
Kadir, Abdul. Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2014.
Korompot, Salim, Maryam Rahim, and Rahmat Pakaya. “Persepsi Siswa Tentang Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar.” JAMBURA Guidance and Counseling Journal 1, no. 1 (2020): 40–48. https://doi.org/10.37411/jgcj.v1i1.136.
Ni Made Sutini. “Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar.” Journal of Education Action Research 6, no. 4 (2022): 526–32. https://doi.org/10.23887/jear.v6i4.45871.
Resti Dwi Kurnia Putri. “STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BELAJAR PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DIMADRSAH IBTIDAIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN TASIKMADU MALANG.” JPMI: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah 1, no. 1 (2019): 1–7.
Riduan, and Sunarto. Pengantar Statistika,. Bandung: Alfabeta, 2013.
Rosdi, Imra. “Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS(Think Pair Share).” Indonesian Journal at Social Science Education 2, no. 2 (2020): 191–98.
Samatowa, Usman. Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Indeks, 2011.
Satya Dewi P, Tjokorda Istri Mirah, I Gede Margunayasa, and Nyoman Kusmariyatni. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Bermediakan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPA.” International Journal of Elementary Education 3, no. 2 (2019): 141. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i2.18520.
Slameto. Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2013.
Sudjana, Nana. Dasar Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo, 2013.
Sugandi, Dede, Alfyan Syach, and Nadia Juniarti. “Peningkatan Minat Belajar Melalui Model Course Review Horay (CRH) Pada Mata Pembelajaran IPA Mengidentifikasi Fungsi Organ Tubuh.” Jurnal Tahsinia (Jurnal Karya Umum Dan Ilmiah) 1, no. 2 (2020): 191–98. https://doi.org/https://doi.org/10.57171/jt.v1i2.
Sugiyono. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Bandung: Alfabeta, 2018.
Sulthon, Sulthon. “Pembelajaran IPA Yang Efektif Dan Menyenangkan Bagi Siswa MI.” ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal 4, no. 1 (2017). https://doi.org/10.21043/elementary.v4i1.1969.
Supratiknya, A. Penilaian Hasil Belajar Dengan Teknik Nontes. Universitas Sanata Dharma. Vol. 28, 2012.
Tarore, Regina Septhiany. “Upaya Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Metode Cooperative Learning.” Pendidikan, no. 2 (2020): 1–15.
Widyastuti, Novita Anggraini. “Implementasi Model Pembelajaran TGT Dengan Permainan Tic Tac Toe Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X MIA 4 SMA Negeri 1 Sewon Tahun Ajaran 2016/2017.” Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi 6, no. 4 (2017): 319–26.
DOI: https://doi.org/10.47732/darris.v6i2.516
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Darris: Jurnal Pendidikan Madrasaha Ibtidaiyah are indexed by:
E-ISSN: 2621-0126
P-ISSN: 2654-4830
Published by Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Al Falah Banjarbaru
Contact us:
DARRIS: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: darris@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International